Pages

Sabtu, 14 Oktober 2017

manfaat dalam berwirausaha

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang manfaat dalam berwirausaha, Yuk mari kita simak bersama:

1.peluang mengendalikan nasib diri sendiri    
 Dalam melakukan kegiatan berwirausaha seseorang bisa mengendalikan nasib mereka sendiri, berhasil atau tidaknya mereka dalam melakukan kegiatan usahanya tergantung dari wirausahawannya sendiri dalam mengelola usahanya tersebut.

2.kesempatan melakukan perubahan
 Seperti yang ada di poin pertama, dimana seseorang dapat mengubah nasibnya sendiri dalam melakukan kegiatan usaha. apakah dia berhasil atau tidaknya.

3.Peluang menggunakan potensi
Dalam melakukan kegiatan berwirausaha seseorang dapat menggunakan potensi yang ada di dalam dirinya kedalam kegiatan bisnisnya, seperti: potensi dalam berpikir inovatif,mampu mengatur keuangan dengan baik, mapu melihat potensi pasar, dan lain-lain.

4.Peluang meraih keuntungan tanpa batas
 Memang tidak bisa dipungkiri kalau kita membuat sebuah usaha sendiri maka kita dapat meraih keuntungan tanpa batas, hal tersebut dikarenakan dalam berwirausaha seseorang harus mampu berpikir lebih cerdas dan cermat dalam melakukan kegiatan usahanya tersebut agar mampu bersaing dengan kompetitor yang lain dan mampu mendapatkan keuntungan yang besar

5.Peluang melakukan yang disukai
Dalam melakukan kegiatan berwirausaha seseorang dapat memilih apa jenis usahanya sesuai dengan hal yang ia minati/sukai hal tersebut akan menambah mood kita dalam mengerjakan sesuatu. Contoh: jika anda suka dengan ikan
anda bisa menjadi seorang pembudidaya ikan dan sebagainya yang berhubungan dengan ikan.

Demikian penjelasan tentang manfaat dalam berwirausaha, semoga bermanfaat.

1 komentar: